Kamis, 03 Maret 2016

Muhasabah Diri

Apalah Aku Ini

Apalah aku ini, seorang yang katanya Pelajar
tapi akhlak dan perilakunya diluar kewajaran
Apalah aku ini, seorang yang katanya Pejabat
tapi tak malu untuk melakukan kebejatan
Apalah aku ini, seorang yang katanya alim
tapi tindak lakunya seringkali lalim

Apalah aku ini.. tak pernah sadar diri
hanya tertawa dengan kegelamoran dunia
hingga buih-buih hitam kejanggalan tak lagi di acuhkan
hingga buih-buih hitam menjadi pekat selimuti diri

Apalah aku ini.. hati keras tak lagi dengarkan
Petuah dan teriakan-teriakan orang yang berada disana
Petuah dan teriakan-teriakan orang yang menanti kesejahteraan
Petuah dan teriakan-teriakan orang yang menanti kedamaian

Apalah aku ini... sampai kapan aku kan seperti ini
sampai mereka, orang-orang yang disana menangis meronta padaku
atau sampai mereka, orang-orang yang lugu disana tersiksa perlahan-lahan
hingga menuju alam kekekalan

Apalah aku ini.. lekaslah sadar untuk orang-orang disana....

(ditulis oleh Lastri, Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2015 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UMY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar